Yay... karena bulan kemaren Abel terus-terusan sakit batal deh rencana liburan ke Pangandaran. Sebagai gantinya dua minggu yang lalu kita berkunjung ke Tanjung lesung. Ga bisa dibilang liburan karena kita cuma ngabisin waktu semalam disana. Waktu yang sangat singkat menurut saya mengingat banyaknya hal yang bisa dinikmati di kawasan ini.
Kenapa kita pilih Tanjung Lesung bukannya Anyer atau Carita yang lebih dekat? Itu karena saya yang pemilih. Soalnya tiap lihat berita TV betapa ramainya kedua pantai ini kalo lagi weekend ato liburan bikin saya illfill. Pantainya penuh sama manusia, riweh euy... mo foto-foto narsis juga susah, bukan background pantai yang didapat yang ada malah dapat background pasar... huehehe
Hunting pantai di mbah google ketemu deh sama Tanjung Lesung. Begitu lihat foto-fotonya dan baca sejarahnya saya langsung jatuh cinta. Pantai yang teduh, bersih serta privat serasa pantai sendiri. Okeee kesanalah kita pergi ^_^

Kita berangkat dari rumah sekitar jam 9, lewat rute Serang - Pandeglang, awalnya perjalanan lancar jaya sampai kita tiba di Pandeglang ternyata lagi ada perbaikan jalan, jadi sepanjang perjalanan dari Pandeglang hingga ke Labuan kita sering berhenti karena ada buka tutup jalan.
Sebel? Gak tuh... malah gak sempet sebel karena selama perjalanan kita disibukkan menjawab pertanyaan Abel yang panjaaangg dan beruntun seperti gerbong kereta api ^__^.

Misalnya nih....
Papa... kok kita jalan di bawah (di jalan yang rusak)? Abel mau jalan di atas.... (jalan yang baru dibeton tapi masih ditutup dan belom boleh dilewatin mobil)
G boleh Bel... kan jalannya ditutup jadi kita g bisa lewat
Tuh... ada yang lewat (sambil nunjuk sepeda motor yang lewat di atas jalan beton)
Itu kan motor, kalo motor g apa-apa, kan motornya ringan kalo kita kan pake mobil ntar betonnya jadi rusak
Kok rusak?
Iya mobilnya kan berat betonnya ntar jadi retak-retak, rusak deh...
Kok betonnya jadi rusak??
Tettt....(balik lagi pertanyaan sebelumnya hahahaha...)

Giliran kita jalan di atas beton
Papa... kok sekarang kita jalan di atas?
Iya...kan yang ini betonnya dah kering jadi bisa dilewatin
Kok yang ini dah kering?
Iya... emang dah kering (atau 'emang gitu' biasanya jawaban yang ampuh buat menghentikan pertanyaan Abel... hahaha)
Kok udah kering?? (hahaha.... teteup kekeuh ^____^)

Dan....pertanyaan setipe ini selaluuu muncul setiap kita ketemu jalan yang baru selesai dibeton and it last almost 2 hours...Woww

Jadi ngapain aja di Tanjung Lesung?
We do Nothing.... selain bersantai-santai di kamar karena begitu tiba disana sekitar jam 3, kita disambut hujan rintik-rintik yang perlahan-lahan berubah jadi hujan deras hingga untuk makan malam kita memutuskan untuk room service aja karena males keluar hujan-hujanan ke restoran belom lagi kalo mesti bawa-bawa pasukan cilik kebayang kan gimana rempongnya.



Keesokan harinya selesai sarapan kita cepet-cepet deh turun ke pantai foto-foto dikit habis itu langsung balik lagi ke kamar karena udah mau chek out. Sebenarnya masih pengen keliling-keliling lingkungan resort sambil main di  private beach nya, cuma karena kita juga penasaran dengan beach club yang ada disitu jadi kita putusin untuk main pasir di beach club saja.





Di Beach club ini tersedia berbagai macam fasilitas untuk water sport kayak banana boat, snorkeling, kayak, dll. tapi pas kita berkunjung kesana, sepi boww...g ada yang main-main air atau pasir, aktivitas water sport juga gak kelihatan mungkin karena lagi bulan puasa. Hanya ada beberapa tamu hotel yang nongkrong disini bersama keluarganya (termasuk kita dong hehehehe) sambil nikmatin menu yang ada di kafenya.
Pantainya sendiri cantik yah... teduh karena di pinggirnya ada pohon-pohon ga kayak di Parangtritis atau Pangandaran yang panasnya aujubileh plus rame banget bikin kita jadi malas main di pantainya.
Disini Abel asik main pasir sendiri. Lucunya Abel g mau main ke dekat garis pantai karena takut kakinya basah yang ada dia malah melipir ke pinggir di bawah pohon karena lebih teduh...Smart Girl!

Lalu gimana dengan Nuel? Ternyata si jagoan kecil ini juga enjoy dengan liburan singkat kita. Biarpun berpanas-panasan di pantai dia tetap anteng. Awalnya kita pikir dia bakalan rewel saat ngantuk dan kecapean, yang ada selama di pantai Nuel melek melulu, baru tidur saat sudah masuk mobil dalam perjalanan pulang. Jadi besok-besok gak khawatir lagi deh ngajakin bocah-bocah jalan-jalan ke tempat yang jauh :))