Yuhuu....setelah timbang sana timbang sini, kurangi ini tambahin itu, akhirnya saya dapat komposisi  pas untuk brownies sesuai dengan yang saya mau. Saya tambahin kata Java karena saya pake coklat bubuk Java yang dark buat resep ini dan emang rasanya dark banget, pas dengan selera saya. Resep ini adalah hasil penyempurnaan dari resep brownies kukus postingan saya terdahulu. Tentu saja berbekal blogwalking ke blog yang lain :))


JAVA DARK CHOCOLATE BROWNIES
(sources: Pennylane Brownies, Jamie Oliver)
modified by me

Bahan I (kocok dengan whisk hingga berbusa)
2 butir telur
150 gr gula pasir (blender sebentar)
Bahan II (campur)
170 100 gr terigu serbaguna
25 gr coklat bubuk (saya pakai Java Dark Cocoa Powder)
50 gr almond cincang
Bahan III (lelehkan)
100 gr minyak sayur
100 gr dark cooking chocolate
Taburan: Almond slice secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 derajat
2. Olesi loyang brownies dengan margarin, alas dengan dengan kertas roti
3. Masukkan bahan 2 ke dalam adonan bahan 1, aduk rata.
4. Masukkan bahan 3, aduk hingga tercampur rata dan adonan terlihat mengkilat
5. Tuangkan adonan dalam loyang, taburi dengan almond slice. Panggang selama 30 menit

ENJOY   ^___^