Resep ini tercipta dari keisengan mama ngutak-ngatik resep orang lain untuk diseuaikan dengan isi kulkas yang ada saat itu. Judul aslinya sebenarnya teri kacang, dengan komposisi bahan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat dan daun jeruk yang diiris halus karena disini susah buat dapetin teri yang enak (plus...males banget musti goreng kacang n terinya dulu) jadilah bahan utamanya mama ganti dengan tempe yang murah meriah hehehe :D. Senangnya lagi ini jadi makanan favoritnya papa juga loh...
 Bahan2:
1 bungkus Tempe, iris kotak-kotak kecil (kira-kira 1/2 cm)
3 siung bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
5 butir cabe rawit merah, iris menyerong
 1/2 buah tomat, potok kotak-kotak  1cm  (kalo g ada juga gpp)
5 lembar daun jeruk, iris halus
1 sdm kecap manis
1 sdt garam
Cara membuat:
Goreng tempe hingga kekuningan, angkat, sisihkan
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi kemudian masukkan irisan cabe, tomat dan daun jeruk, tumis sebentar lalu masukkan tempe yang sudah digoreng, aduk rata (cukup sebentar saja)
Terakhir masukan garam dan kecap manis, aduk sebentar, siap untuk dihidangkan

Tips: perhatikan benar-benar kata sebentar  pada cara pembuatan, yang pertama saat memasukkan cabe, tomat dan daun jeruk kalau ditumis terlalu lama dapat menyebabkan kegosongan kemudian pada saat tempe dan kecap dimasukkan, kalau dibiarkan terlalu lama akan mengeluarkan minyak yang mengganggu penampilan masakan dan tempenya jadi g crunchy lagi.

Akhirnya...selamat mencoba....