Bel umur 2 hari
Waktu berlalu begitu cepat dan tak terasa hari ini Abel memasuki usia 6 bulan. Mama masih ingat saat Abel lahir dan mata kita bertemu pertama kali mama sempat bengong memandang wajah Abel, mirip siapa ya?kok hidungnya 'mendelep' (alias pesek)? hehehehe...secara emak dan bapaknya berhidung mancung. Mungkin Abel yang mendengar suara hati mama menjadi sedih kemudian menangis sekencang-kencangnya :).
Tak bisa dipungkiri masa2 pertama menjalani peran sebagai seorang ibu, mama sempat menderita baby blues karena harus mengurus Abel seorang diri setelah selama dua minggu ditemani oma dan opa. Kini mama mengerti penyebabnya adalah pada awal kehadiran Abel di rumah, mama jarang menghabiskan waktu bersama Bel. Setiap kali Abel menangis ada oma opa dan papa yang selalu siap menggendong dan menenangkan Abel. Bonding antara mama dan Abel hanya terjadi saat Abel menyusu pada mama. Untungnya Baby blues itu gak berlangsung lama karena Abel paling pintar mencuri hati mama.
Mama masih ingat waktu Abel lagi belajar tengkurap dan ngambek sendiri karena ga bisa balikin badan. Sekarang Abel sudah bisa balikin badan sendiri (lebih tepatnya berguling-guling :D), mulai merangkak dan berakhir dengan nyungsep fufufufu... Abel juga sudah pintar ngoceh dan ngambek kalo mainannya diambil sama papa. Pokoknya tiada hari tanpa tawa melihat tingkah Abel yang lucu dan menggemaskan.
Yang paling mama kangenin dari Abel adalah gayanya saat lagi mimik sama mama, Bel senang menarik rambut dan menggaruk kepalanya bahkan terkadang tangan jahilnya sibuk menarik rambut mama. That was really a precious moment with Bel that mom never forget.
Satu hal yang membuat mama takjub dan bangga pada Bel, Bel selalu tahu suasana hati mama yang lagi sedih atau bingung. Jika Abel melihat mama sedih, Bel akan menatap mama dengan matanya yang bersinar dan langsung mengeluarkan senyum mautnya bahkan mengangkat tangannya seolah ingin membelai mama.

Bel  umur 5 bulan 8 hari
Abel sayang...terima kasih karena telah hadir dalam kehidupan mama. Kehadiran Bel mengajari mama tentang arti mengasihi dan berbagi. Terima kasih buat tatapan matamu yang selalu memandang mama dengan berbinar seakan mama lah satu2nya tumpuan hidup Bel di dunia ini.
Maafkan mama jika sampai saat ini mama masih kurang sabar menghadapi Bel dan ujung2nya ngomelin Bel, apalagi kalo Bel lagi pup dan g mau diam sat dibersihin :)
Dan bila saat itu tiba, saat dimana Bel sudah bisa merasa jengkel dan marah sama mama, saat Bel mulai merasa mama ga bisa mengerti jalan pikiran Bel dan mama tidak sayang Bel lagi. Begitu pula dengan mama, saat mama merasa marah pada Bel karena tidak mau mendengar nasehat mama, saat mama merasa Bel tidak seperti Bel yang dulu yang sayang sama mama. Maka mama akan mengingat masa ini, masa disaat mama dan Bel bermain dan tertawa bersama, saat Bel memandang mama dengan mata yang berbinar. Dan mama berharap dengan mengenang masa ini, mama akan kembali merasakan rasa sayang Bel pada mama begitu juga sebaliknya. Mama hanya ingin Bel tahu bahwa meskipun pada suatu saat nanti jika kita berdua saling merasa tidak dimengerti satu sama lain, cinta mama selalu ada untuk Abel.

I love you Bel....